Kisi-Kisi aspek sikap
Nunung Nurjanah (1415106080)
Biologi C Semester VI
Variabel
|
Indikator
|
Aspek
sikap
|
No Angket
|
Jumlah Soal
|
|||||
Receiving
|
Responding
|
Valuing
|
Organizing
|
Characterization
|
Aktif
|
Pasif
|
|||
Aspek sikap dalam
penentuan hasil belajar.
|
Siswa mampu
menerima penggunaan media video interaktif dari aplikasi AVS video dalam
pembelajaran Biologi.
|
Ö
|
|
|
|
|
1
2
|
-
|
2
|
Siswa mampu
meningkatkan keinginan untuk belajar baik dalam segi keterampilannya.
|
|
|
Ö
|
|
|
3
|
9
|
2
|
|
Siswa mampu
mengendalikan perilaku sampai terbentuk gaya hidup yang baik.
|
|
|
|
|
Ö
|
8
|
10
|
2
|
|
Siswa mampu
merespon dan berpartisipasi aktif dalam pembelajaran yang sajikan guru
menggunakan media video interaktif aplikasi AVS video.
|
|
Ö
|
|
|
|
4
|
6
|
2
|
|
Siswa mampu
melakukan konseptualisasikan nilai atau organisasi.
|
|
|
|
Ö
|
|
5
|
7
|
2
|
Angket penilaian aspek sikap
Nama :
Kelas :
No
|
Pertanyaan
|
S
|
SS
|
R
|
TS
|
STS
|
1
|
Saya
merasa pembelajaran biologi dengan media video interaktif sangat bermanfaat dan tidak membosankan.
|
|
|
|
|
|
2
|
Pembelajaran
menggunakan media video interaktif membuat
materi yang diajarkan menjadi menyenangkan dan lebih mudah untuk memahami
materi sistem indera.
|
|
|
|
|
|
3
|
Pembelajaran
dengan media video interaktif menggunakan
aplikasi AVS video mampu membuat saya lebih kreatif dan mudah menghafal
bagian-bagian pada organ sistem indera.
|
|
|
|
|
|
4
|
Saya
tidak menyukai pembelajaran biologi dengan media video interaktif menggunakan AVS video karena membingungkan
dan tidak mudah untuk dipahami.
|
|
|
|
|
|
5
|
Menyelesaikan
pembelajaran dengan tepat waktu sangat penting bagi saya sehingga dalam
kegiatan pembelajaran ini dituntut untuk memperhatikan dengan seksama.
|
|
|
|
|
|
6
|
Cara
penyampaian materi dan tayangannya membuat saya mengantuk karena terlalu
monoton dan kurang menarik.
|
|
|
|
|
|
7
|
Saya
tidak pernah fokus dalam pembelajaran berbasis video interaktif pada materi
sistem indera karena selalu menyajikan gambar yang rumit.
|
|
|
|
|
|
8
|
Menyelesaikan
tugas dengan media video interaktif membuat saya puas dengan hasil belajar
yang diperoleh.
|
|
|
|
|
|
9
|
Saya
tidak selalu memperhatikan materi biologi sistem indera menggunakan video
interaktif karena membuat saya mengantuk dan sulit dipahami.
|
|
|
|
|
|
10
|
Materi
yang disampaikan terlalu kompleks sehingga saya mencari referensi lain untuk
menunjang wawasan saya mengenai materi pembelajaran sistem indera.
|
|
|
|
|
|
0 komentar:
Posting Komentar